Minggu, 17 Januari 2010


GALANG, PENAMPUNGAN YANG INDAH

Pulau galang, pulau yang luasnya kurang lebih …. Yang indah, yang memiliki banyak pantai di tepiannya sungguh dapat menyejukkan hati dan pikiran kita yang berada disana.
Suasana yang asri, tenang dan damai. Pulau yang dipersatukan oleh jembatan dengan pulau pulau lain ini banyak sekali dikunjungi wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara. Pulau galang merupakan rentetan pulau yang sambung menyambung dari pulau batam di kepulauan riau. Yang lebih dikenal dengan BARELANG (Batam, rempang, galang) yang menjadi nama jembatan terkenal di pulau batam. Pulau galang ini terletak paling jauh dari pulau batam sebelum pulau galang baru yang merupakan pulau terakhir yang dapat ditempuh. Pulau galang yang indah ini selain memiliki suasana yang indah namun dilain cerita pulau ini menyimpan sejarah yang sangat mengharukan. Pulau galang pulau penampungan.



            Pulau galang dulunya adalah merupakan penampungan dari para pengungsi Vietnam yang lari karena dinegaranya terjadi perang saudara . pengungsi pengungsi ini sebelum tiba di Galang mengalami perjalanan panjang karena disetiap pendaratannya di suatu pulau atau Negara mereka selalu di usir oleh orang orang setempat atau Negara yang mereka singgahi. Negara yang mereka singgahi antara lain fillipina, Malaysia, dan singapura, di Negara tersebut mereka di usir pergi setelah dibekali dengan panganan dan bahan baker untuk melanjutkan perjalanan panjang mereka mencari tempat pengungsian yang mau menerima mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar