Senin, 25 Januari 2010

Akhir daRi Sebuah PerjaLanan


Warga pengungsi yang berasal dari vietnam terus berdatangan ke Indonesia. Hal itu disebabkan karena situasi di negara asal mereka yaitu Vietnam semakin memprihatinkan. Selain itu, faktor tidak diterimanya mereka dinegara-negara persinggahan seperti Singapura dan Malaysia.
Di Indonesia, tepat nya dipulau Galang mereka diterima dengan baik karena sikap warga negara Indonesia yang sangat ramah dan karena PBB yang melalui UNHCR melakukan kerjasama dengan pemerintah Indonesia.
Para pengungsi tersebut tidak menjadi warga tetap atau menjadi warga negara Indonesia, melainkan akan disalurkan kenegara ketiga.

Negara ketiga yang bersedia menampung para pengungsi yaitu Australia, Jepang, Italia, Prancis, Inggris, Kanada, USA, dan beberapa negara lainnya.
Sebelum mereka disalurkan kenegara ketiga, mereka melakukan tes yang harus mereka lalui. Yang berhasil menyelesaikan tes dengan baik maka dia akan diterima dinegara tujuan. Jika mereka gagal, maka mereka akan dipulangkan kembali ke negara asalnya yaitu Vietnam.

Warga yang sangat berpeluang yaitu yang memiliki kemampuan lebih disuatu bidang atau ada anggota keluarga yang tingggal dinegara tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar